Belajar programing Pascal atau C++ ?

Belajar programing Pascal atau C++ ?, saya sebenarnya sudah belajar pemograman baik Pascal menggunakan Tubo Pascal ataupun C++, nah apa sebenarnya yang bisa kita dapatkan dari belajar programing Pascal atau C++ ini? Saya ingin memberikan sedikit pengetahuan dan pengalaman, tapi maaf saya bukan seorang programmer handal, saya juga hanya suka belajar saja tidak lebih, dimana ini belajar programming ini sangat penting baik untuk masa depan kita atau pun untuk pengetahuan dan menambah ilmu "computer" kita. - lanjut baca  Belajar programing Pascal atau C++ ?



"Pascal" adalah salah satu bahasa pemograman taun jebot :) he.. he.. ya yang pasti yang lagi kuliah dan baru masuk awal-awal kuliah dan memasuki jurusan informatika atau teknik komputer akan menemui mata kuliah ini. Nah Pascal adalah dasar dari Visual basic, jadi sahabat yang sedang belajar Pascal pasti bertanya, "buat apa belajar Pascal" jawabannya adalah Pascal adalah dasar pengetahuan untuk belajar pemograman di tingkat selanjutnya.

C++ atau Turbo C atau Visual C++ juga tidak jauh beda dengan Pascal, hanya saja C++ masih sangat banyak digunakan untuk kalangan industri ataupun untuk seorang programing dalam membangun programnya. Bahasa C juga banyak digunakan dalam pembuatan Game. Ganjar rasa Pemograman C atau C++ dan teman-temannya harus anda kuasai minimal dasarnya untuk belajar pemograman ke tingkat selanjutnya.

Ingat baik Pascal atau C++ menurut saya adalah salah satu dari banyak software pemograman tyang banyak digunakan oleh para programmer, ini karena Pascal dan C++ merupakan dasar dari semua pemograman. Jika sahabat semua sudah mengerti cara jalan program atau Algoritma dari dua program ini, Ganjar rasa, ini sudah lebih dari cukup untuk belajar pemograman ketingkat selanjutnya. So baik itu Pascal atau pun C++ kedua-duanya baik ko :D

1 komentar:

  1. mas,,,,saya ingin sekali belajar pemrogaman dari dasar,,bisa ajarin saya via online mas...

    BalasHapus

Silahkan berbagi pengalaman dan opini sahabat disini
Terima Kasih atas saran, kritik dan pendapat anda...