Tidak ada cara mengoptimalkan SEO Blogspot selain rajin

Bagaimana cara mengoptimalkan seo di blogspot? itulah pertanyaan seorang blogger pemula yang baru kenalan sama blogspot, saya juga pernah merasakan hal ini. So apakah benar-benar ada cara yang ampuh untuk mengoptimalkan SEO di blogspot? jawabannya Tidak ada cara mengoptimalkan SEO Blogspot selain rajin . Rata-rata, blogger sering malas untuk meng-update blog mereka, inilah kesalahan fatal dari mereka "konsisten".. baca selengkapnya seo untuk blogspot



Saya katakan sekali lagi, memang banyak sekali tutorial SEO ini itu, tetapi percuma saja jika kita hanya mengandalkan SEO dari orang lain, SEO yang sebenarnya (menurut saya pribadi) adalah "rajin", rajin sangat banyak cakupannya, tetapi yang paling penting adalah meng-update isi dari blog sahabat.

Kita ambil kasus
1. Blog Saudara saya tanpa SEO bisa mencapa ratusan pengunjung
Blog ini hanya mengandalkan update blog setiap teratur, yah saudara saya ini bisa dibilang udah Om-Om... tapi tanpa SEO, dia bisa mendapatkan banyak sekali pengunjung sampai ratusan perharinnya, modalnya? rajin update
keterangan
- Pengunjung banyak
- PR Blog 0

2. Saya mencoba membuat blog dengan Full SEO (sepengetahuan saya),
pengunjung <100/day. ini adalah kasus blog saya yang saya biarkan begitu saja, memang bisa mendapatkan PR blog yang lumayan, tetapi pengunjung masih sepi. saya jarang mengupdate blog ini.
keterangan
- Pengunjung sepi
- PR 3

Selanjutnya apa yang salah dengan kedua blog ini?.. bersambung yah...

7 komentar:

  1. Content merupakan hal yang terpenting, apapun platform blognya mau wordpress atau pun blogspot. Jika ingin ramai ya harus rajin posting dan jangan lupa blogwalkin. Untuk pertanyaan terakhir di posting di atas, saya tunggu jawabannya sejujurnya saya juga agak bingung.

    BalasHapus
  2. saya suka....... rajin rajin

    BalasHapus
  3. saya kira rajin updet mang yg utama om...
    namun demikian beberapa tips seo saya rasa msih perlu jg..

    BalasHapus
  4. blog walkin
    wah baru tahu harus tambah rajin update nih

    BalasHapus
  5. setuju sekali dengan artikel sobat,kalau mau sukses dalam suatu hal harus rajin belajar,rajin bertanya,rajin bekerja,DRLL(dan rajin lain-lain)
    (wong jelek pengggemar blog yang masih nol/BLOGNOLER.COM)

    BalasHapus
  6. Konsistensi adalah sesuatu yang sangat sulit untuk dipertahankan. Karena konsistenlah yang bisa membuat orang berhasil, khususnya blogger.

    BalasHapus
  7. harus rajin terus ya.

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Silahkan berbagi pengalaman dan opini sahabat disini
Terima Kasih atas saran, kritik dan pendapat anda...