Apakah benar belajar seo itu susah

Banyak yang berkata "Apakah benar belajar seo itu susah" yups saya jawab salah!! mengapa saya berani mengataka itu? belajar seo tidaklah sulit, yang sulit itu adalah mempraktekannya. Banyak sekali blogger yang sukses dan menurut saya mereka adalah type manusia yang gak banyak bicara tapi banyak bekerja. Belajar seo itu susah tergantung dari diri kita msing-masing, kalau sobat sering nge-blog, saya yakin sobat juga sudah banyak belajar seo dan juga belajar tips-trik supaya dapat peringkat yang baik di google tapi apakah dengan belajar saja cukup? lanjut baca - belajar seo itu susah

Saya katakan belajar seo itu susah jika kita benar-benar membangun dari nol sebuah blog. Ok.. apa itu seo? seo adalah : "Content is the King and back link is the Queen" entah sobat setuju apa tidak :). Saya anggap sobat mengerti maksud saya. Intinya susah belajar seo disini adalah susah mempraktekkannya, jelas sobat harus submit blog ke search engine, submit ke social bookmarking, mencari back link, tukeran link, ini sebenarnya yang susah, lebih tepatnya kita malas untuk mengoptimalkan SEO blog kita. Jadi tahukan apa yang sebenarnya para blogger pemula rasakan?

Sekedar tulisan penyemangat saja, jika kita sudah mengerti susahnya belajar seo, maka mulailah kerjakan ilmu seo secara sedikit-demi sedikit, semua memang dianggap susah jika kita menginginkan kesuksesan yang instan, percayalah satu hal "Google is smart" jadi jangan dulu menyerah jika anda memiliki blog saingan yang sangat bagus seo nya, toh mereka juga membangun blog dari awal samapai sukses sekarang juga penuh perjuangan, maka isilah blog sobat dengan artikel yang berkualitas dan jangan lupa mencari backlink juga ya.. benarkan sobat? ^_^..

1 komentar:

  1. untuk orang-orang yang tidak memiliki ketekunan dan kesabaran belajar seo itu bisa dibilang susah, tapi untuk orang yang sering mencoba walaupun masih banyak yang salah dan belum berhasil justru belajar seo itu bisa menggemaskan :)

    BalasHapus

Silahkan berbagi pengalaman dan opini sahabat disini
Terima Kasih atas saran, kritik dan pendapat anda...