Cara meningkatkan page rank / PR blog mudah?

Cara meningkatkan pr blog, tips mudah supaya pr blog naik, rahasia supaya pr blog naik, bosan dengan kata-kata itu ? ingin lebih tahu dan pasti bagaimana cara meningkatkan pr blog sobat? Belajar !! Ya hanya dengan belajar seo lah kamu bisa mendapatkan PR blog tinggi, eits jangan marah dulu sob he.. kamu tidak akan percuma kok baca tulisan ini saya akan sedikit berbagi rahasia bagaimana supaya blog mendapat PR tinggi, yah setidaknya mendapatkan PR diatas 2 atau 3 lah.. lumayan kalau sudah dapat PR 3 keatas jadi lebih enak untuk bisnis online benar tidak? PR 3 dan diatas itu memudahkan kita untuk membuat blog kita menghasilkan uang seperti paidreviews or jual link. Kalau tidak mengerti program apa yang saya katakan barusan silahkan tanya Om Google saja ya   oke.. back to topik bagaimana  "Cara meningkatkan page rank / PR blog" ? nih jawabannya menurut para sesepuh seo dan ala saya sendiri -> lanjut baca tips ini


Menurut para master seo, kunci dari PR blog adalah backlink atau link building, artinya banyaknya website yang menaruh link ke kamu menjadi alat ukur PR kamu, tapi ingat sobat tidak semua link dihitung Google dan tidak semua link yang menuju link kamu itu bagus, kualitas backlink juga menentukan PR blog kamu, contohnya jumlah backlink kamu 100 dari PR 0 itu berbeda dengan dari 10 PR 5, jadi intinya semakin banyak blog kamu mendapatkan backlink berkualitas, maka semakin bagus juga PR blog kamu, lalu bagaiman saya dapatkan link bagus itu, dimana sumber backlink untuk blog saya?

Blog Do Follow
Blog do follow adalah sebuah blog yang memberikan link kepada para komentatornya, jadi apabila kita mengomentari blog mereka, maka kita akan mendapatkan backlink ke blog kita, enak buka? tidak juga.. he.. karena kita juga harus memilih blog mana yang bagus untuk kita komentari.

Blog Wordpress selfhosting dengan CommentLuv enable
Blog ini sama saja dengan dofollow, jadi kita kan mendapatkan link dari blog mereka jika kita mengomentari artikel diblognya.

Forum dengan menganut sistem dofollow di signaturenya
Yah.. inilah ladang para SPAMMER pencari backlink , jika kita menjadi anggota sebuah forum, maka disaat kita sudah mendapatkan jatah untuk menaruh signature di forumnya, maka kita bisa menaruh alamat blog atau link blog kita di sana, ingat forum-forum sangat keras aturannya bagi para SPAMMER pencari backlink so.. be careful !! yang wajar-wajar aja yah.. 

Dari tiga sumber diatas, ganjar rasa ini sudah lebih dari cukup bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan page rank atau pr blog kita, tinggal rajin-rajinnya kita saja untuk berburu hantu backlink, Tips Saya : cari backlink dan berkomentar di artikel yang memiliki PR tinggi, ingat artikel nya yah bukan index blog, kalau mau, kamu juga bisa tukeran link dengan sesama blogger lainnya. Untuk apa kita menaikan pr blog? jika sobat adalah para publisher Google Adsense, maka mempunya blog ber PR ini sangat bagus untuk meningkatkan SERP di Google, nih baca juga Kunci Sukses Google Adsense. Ok sobat.. Sebenarnya masih banyak sumber backlink lainnya, nanti saja saya sambung yah.. berhubung waktu sudah menunjukan jam 01.55 wib, jadi artikel cara meningkatkan pr blog ini saya potong dulu segini (takut kesiangan sholat shubuh) he.. he.
Sip semoga sukses ya.. sobat semua  

23 komentar:

  1. thanks infonya, follow balik yah

    BalasHapus
  2. semoga bermanfaat.. ^_^ .. oke zal.. lam kenal juga

    BalasHapus
  3. makasih infonya,bermanfaat bagi saya yang masih newbie,
    ditunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus
  4. Thankz, good info. Mampir juga ke blog saya yach

    http://www.rizalvm.co.cc

    BalasHapus
  5. good share sobat,,,,PR saya masih satu jadi butuh banget ni artikel-artikel kayak gini..terima kasih banget sobat,....good post deh....dan sebagai sarana silaturahim, saya sudah pasang link blog ini di blogroll "sahabat-sahabat terbaikku' disidebar kiri blog saya...tukeran link sabagai sarana persahabatan sesama blogger...terima kasih....banyak silaturahim banyak rejeki..bener gak?

    BalasHapus
  6. hm...
    tpi kalo naikin indeks google gn gan?

    BalasHapus
  7. duh makasih infonya bang....

    BalasHapus
  8. Wah...makasih atas tipsnya.Saya akan terapkan cara ini di blog saya.ego-390.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Makasih bro atas tip-tipnya, soalnya susah banget naek PR-nya

    BalasHapus
  10. thank buat infonya. lonk balik y...

    BalasHapus
  11. thanks infonya...
    follow balik ya...

    BalasHapus
  12. wah penjelasannya unik, aku mudah paham tapi mohon penuntunnya ya??? aku belum punya pr nih!!!
    mohon bantuannya kirim di http://asrulvictory.wordpress.com/

    BalasHapus
  13. makiasih ilmunya gan sangat membantu buat saya yg masih baru,mohon bimbingannya

    BalasHapus
  14. Thanx sob. Sangat berguna sekali. Myreff.com

    BalasHapus
  15. Seep..segera dcoba, coz dari dulu kok blog saya tdk dikasi PR ya sama mbah google.... :-(

    BalasHapus
  16. makasih info'a mas.. lam knal

    BalasHapus
  17. thank's buat infonya gan..

    BalasHapus
  18. makasih sob,akan coba aku praktekin duech...

    BalasHapus
  19. makasih infonya gan , keren...

    BalasHapus
  20. makasih banyak y info nya..
    ane jg baru jie d bidang nie,n masih banyak harus belajar..
    tolong d bantu y..

    BalasHapus
  21. ada yang lebih extrem nih boss...ane buat blog belum sebulan udah PR 5...
    cek TKP blog ane boss...buat sharing aja.thanks

    BalasHapus

Silahkan berbagi pengalaman dan opini sahabat disini
Terima Kasih atas saran, kritik dan pendapat anda...