Blogger baik hati dan blogger tidak baik

Setelah sering berkunjung ke blog orang lain, saya mengkategorikan dua blogger, yaitu Blogger baik hati dan blogger tidak baik , kenapa saya katakan seperti itu? mungkin kita sering berkunjung ke blog orang yang memberitahukan sedikit pengetahuan mereka kepada kita, dan kita pun bahagia karena ilmu baru bisa kita dapatkan, lalu bagaimana jika sahabat terjebak dengan judul blog orang yang kemudian kita masuk ke blognya ternyata di blognya tidak tidak ada ilmu yang kita cara? bahkan dengan sedikit bercanda mereka berkata "maaf ya rahasia perusahaan", yah memang ilmu akan dibawa kemana gan? ha.. ha.. saya malah sering berkata dalam hati mungkin dia takut blognya tersaingi atau bahkan pendapatannya berkurang gara-gara banyak saingan dari kita? entahlah yang pasti saya hanya heran mengapa kita takut ilmu kita diketahui orang lain? lanjut baca yuk -- klik

Dengan banyaknya kontes seo, maka banyak pula yang jadi pintar tentang seo karena mau tidak mau kita harus belajar seo, mereka juga belajar tentang apa itu rahasia kekuatan seo, belajar cara meningkatkan page rank pr blog, dan lai-lain. Anehnya justru seperti yang saya katakan sebelumnya ada saja orang yang (maaf) pelit dalam berbagi ilmu? apakah ilmu akan dibawa mati? jujur saya sangat kecewa dengan type orang orang atau blogger seperti ini, sebenarnya masih banyak sekali blogger yang baik hati seperti kang rohman, fatih syuhud, kang sumedi, dan blogger lain yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu.

Baiklah ganjar tidak mau seperti blogger yang tidak baik hati, apapun ilmu yang saya ketahui, ingin rasanya saya berbagi kepada orang lain seperti sahabat semua, namun karena keterbatasan ilmu yang saya kuasai terutama tentang ngeblog, maka saya hanya bisa sedikit berbagi pengalaman saja kepada sobat semua. Ilmu yang diamalkan akan menjadi pahala yang sangat besar di akhirat nanti, apalagi jika ilmu tiu benar-benar telah membantu orang lain... bagaimana dengan sobat? Blogger baik hati? atau blogger tidak baik?

3 komentar:

  1. Wow!! jadi inikah revolusinya blog jinkurakura mas.. kenapa artikelnya jinkurakura gak dipindahin kesini aja maz..???

    Btw kalo ane termasuk blogger yang baik hati loh! :D cuman ilmunya dikit gak ada yang bisa dibagi.. :p

    BalasHapus
  2. Bagus artikelnya, saya suka, memang kebanyakan begitu, sukanya pada pelit ilmu, padahal semua ilmu dan pengetahuan yg kita miliki sebenarnya hasil copy paste juga, entah itu copas dari buku, dosen atau dari alam sekitar kita

    BalasHapus
  3. Wah terima kasih tipsnya, yang penting kita sebagai blogger menulis dengan hati yang ikhlas :)

    BalasHapus

Silahkan berbagi pengalaman dan opini sahabat disini
Terima Kasih atas saran, kritik dan pendapat anda...