Rahasia Kekuatan SEO adalah artikel

Apa rahasia SEO anda? kalau saya jawab : Rahasia Kekuatan SEO adalah artikel, kekuatan dan rahasia SEO adalah konten dan artikel apa yang telah anda buat, pasti anda berkata "ya tergantung", Google sangat pintar tentu saja termasuk Yahoo atau search Engine yang lainnya, anda pasti tahu itu dan apapun sanggahan anda, saya tetap dengan pendirian saya, kekuatan dan rahasia SEO yang sesungguhnya adalah artikel anda. Isi dari blog anda membuktikan siapa anda sebenarnya dan seberapa besar dan pentingnya suatu blog atau sebuah website dilihat dari artikel-artkel dari blog atau website itu sendiri.

Mengapa saya membuat artikel ini dan apa manfaatnya buat saya dan juga sahabat semua? mari kita pelajari bersama ^_^. Suatu blog akan mendapatkan pagerank yang tinggi apabila dia mendapat posisi penting dimata Google, setuju? oleh karena itu kita harus selalu baik dimata Google. Jangan sobat pikir dengan menambah backlink dan artikel bisa mendongkrak PR anda, saya jawab itu salah tapi tidak 100% salah, memang Google masih memperhitungkan GBL atau Backlink, tapi tidak hanya itu masih banyak hal lain yang bisa merubah kedudukan anda di mata Google dan Yahoo.lanjut baca > Rahasia kekuatan SEO



Saya sudah sangat bosan dengan komentar spam hanya untuk mendapatkan backlink untuk memperkuat SEO anda, tapi apakah sobat yakin komentar yang anda isi link ini benar-benar diperhitungkan Google atau Yahoo? Sebagai tes pertama coba ketikan "link:http://bloganda.com" (tanpa tanda petik") berapakah link Google yang diperhitungkan? banyak atau sedikit? bandingkan dengan komentar atau tukeran link yang sobata atau anda pernah lakukan mungkin beratus-ratus atau beribu-ribu, apakah hasilnya sama dengan GBL atau Google backlink yang anda terima?

Sekarang kita bahas artikel. Menurut saya yang bodoh ini, kekuatan "SEO adalah artikel atau konten blog" anda, kita pasti tahu semua rahasia tentang PR adalah rahasia Google, kita tidak pernah tahu apa sebenarnya rahasia SEO untuk mendapatkan PR yang tinggi. Tapi, saya sudah mengerti sekarang apa rahasia "SEO" yang sebenarnya, "Content is the king for SEO" saya percaya ini dan 100% yakin. Cobalah sobat pikir, apakah sobat senang jika suatu waktu anda sedang mencari artikel di sebuah blog tapi ternyata artikelnya tidak banyak membantu anda dan hanya berisi sampah? yah begitu juga Google atau Yahoo, mereka dari waktu kewaktu terus membuat algoritma atau cara perhitungan untuk membuat atau menilai suatu blog itu baik atau buruk.

Artikel sangat berperan penting untuk SEO anda, jadi jika anda atau sahabat semua ingin dicintai Google, buatlah artikel yang benar-benar bermanfaat untuk orang lain, toh jikalau Google tetap tidak menghiraukan blog anda, anda masih bisa berbagi ilmu buat orang lain dan mendapatkan pahala disisiNya bukan?

Semua tulisan ini adalah hasil pemikiran saya tentang membuat artikel sebagai kekuatan SEO, saya hanya berbagi berdasarkan pengalaman dan atas percobaan saya yang telah mempelajari SEO selama beberapa waktu, jika sahabat suka silahkan dipakai, jika berbeda pendapat silahkan berkomentar..
Salam persahabatan untuk semua..
Oleh : Ganjar Nugraha

3 komentar:

  1. sangat setuju.. konten web saya asli dari hasil analisa san bukan kopas, hanay dalam waktu 1bula, PR saya sudah 1.. (bukan fake PR lho yaa)

    BalasHapus
  2. sekarang google udh update lg, apa algoritmanya msh sama??

    BalasHapus
  3. mantab dicoba walau newbie

    BalasHapus

Silahkan berbagi pengalaman dan opini sahabat disini
Terima Kasih atas saran, kritik dan pendapat anda...