Tips Seo - Blogspot tidak kalah dari Wordpress

Seo pada blogspot memang masih banyak yang meragukan, masih ada pikiran bahwa seo blogspot kalah dari blog Wordpress, tapi berbeda dengan pendapat saya, ya saya katakan Seo Blogspot tidak kalah dari Wordpress , mereka yang tetap menyangkan bahwa blog di Wordpress lebih hebat dalam urusan seo di mata mesin pencari Google ataupun Yahoo dan Bing harus mencoba bagaimana mengoptimalkan blog di blogspot supaya lebih seo friendly, mungkin ada yang belum pernah merasakan kehebatan seo dari blog gratisan yaitu dari blogger.com, Sobat tidak percaya? saya sudah membuktikannya, kenapa saya mengatakan demikian apa bukti bahwa "blogspot tidak kalah dari wordpress?" bahkan lebih hebat? let see..
[lanjut baca -> Tips - Seo Blogspot tidak kalah dari Wordpress]
Saya telah membuat blog dari blogger ini yaitu blog untuk ganjar pribadi dan juga blog dengan hostingan dan domain sendiri dengan mesin cms Wordpress. Saya ambil satu kasus, sobat tahu film suster keramas yang di bintangi Rin Sakuragi ? ya.. itu adalah contoh postingan saya yang saya buat di dua blog saya, blog ganjar ini, dan blog Meria, blog meria adalah blog calon istri saya ( amin.. ), setelah memposting artikel tentang film heboh itu, saya coba ngecek, apakah artikel di blog blogspot dan wordpress telah terindex? jawabanya sudah tapi hanya artikel di blog ini saya yang telah terindex oleh Google. Wow.. kurang dari 20 menit.

Tips seo untuk blogspot tidak lah serumit Wordpress, yang jika kita ingin mengoptimalkan blog wordpress, maka kita butuh untuk menginstal plugin untuk wordpress, tapi jika kita belajar seo di blogspot, maka kita akan dihadapkan dengan kecerdasan dan kelihaian dan juga keterampilan kita untuk merubah blog di blogspot menjadi sangat kuat dan power full !! , dan seperti yang pernah saya bilang di artikel rahasia seo adalah artikel, maka jelas, artikel hebat anda akan kalah dari blog lain yang mempunyai tingkat index artikel yang sangat cepat.

Postingan ini telah membuktikan bahwa dengan belajar tips seo untuk blogspot, maka kita akan berani mengatakan Blogspot tidak kalah dari Wordpres !! setuju? so. jangan takut kalah seo karena menggunakan blog gratisan dari blogger.com atau blogspot, saya juga malah malas mengoptimalkan blog wordpress saya he.. he.. Oh ya sobat, saya juga akan membahas hal ini, yaitu tips dan trik seo untuk blogspot di kesempatan selanjutnya.. Thank's for reading !! Sukses selalu buat sahabat semua !!

4 komentar:

  1. Setuju, content is still the king. So, terus nulis... sampai puas.

    BalasHapus
  2. terima kasih om med.. om med emang keren he.. he.. lha kok nggak nyambung...
    iya mas konten kaya masih jadi pedoman googlw nih.. memang hebat dech tim google, mau blogspot kek, mau wordpress kek, yang penting isisnya..
    thank's spiritnya om sumedi ^_^

    BalasHapus
  3. jangan begitu sob. kalau menurut saya worpdress memang jauh lebih mudah dalam hal seo. itu sudah terbukti. saya sendiri juga sudah membuktikannya. artikel blogspot memang cepat terindeks, tapi beda dengan wordpress, walaupun sedikit lebih lama dalam hal indeks wordpress mampu berada di halaman pertama google dengan mudah bahkan tanpa optimasi, berbeda dengan blogspot ynag harus menggunakan optimasi mati matian. ngak percaya? coba deh agan buat dua blog dari wordpress dan blogspot secara bersamaan, kemudian juga siram backlink dalam jumlah dan kualitas sama, kemuiad juga buat dua artikel yang sama, isi sama, waktu sama, optimasi sama, publish sama, kemudian bandingkan hasilnya, siapa yang lebih mudah berada di halaman 1 google.

    BalasHapus
  4. setuju gan.. buktinya blogspot berada di peringkat 1 dengan keyword bo**p

    org yg bisa di peringkat 1 dengan keyword itu.. ane acungin jempol gan :v

    BalasHapus

Silahkan berbagi pengalaman dan opini sahabat disini
Terima Kasih atas saran, kritik dan pendapat anda...